Wednesday, February 1, 2012

Cheezy french toast & scramble egg

Bahasa sederhananya “Roti bakar isi keju dan telur orak arik” hehe…

Bikin ini gampang banget, mungkin cuma butuh sekitar 15 menit saja. Bahan yang dibutuhkan juga mudah dicari di supermarket. Bukan bermaksud boros dengan selalu berbelanja di supermarket, ini cuma masalah efisiensi waktu. Kalau ke supermarket kan bisa pulang kerja, jalau ke pasar tradisional harus pagi-pagi sekali. *Grin!

Karena tujuannya untuk sarapan, jadi diusahakan tinggi protein dan low carb (mulai kayak ahli diet). Sarapan itu harus sehat karena selain langsing wanna be, saya juga sangat ingin hidup sehat makanya selalu berusaha menerapkan prinsip makan sehat dan harus lidah friendly.

So, untuk sarapan kali ini dipilihlah cheezy french toast & scramble egg. Bahan yang di butuhkan yaitu :

  • 2 lembar roti gandum
  • Keju quick melted
  • 2 butir telur ayam
  • Sedikit mentega untuk olesan

Caranya :

  • Oleskan mentega ke panggangan roti, dan sambil menunggu panggangan panas oleskan sedikit mentega di bagian luar roti gandum. Susun dengan urutan roti, keju quick melted yang sudah dipotong kecil dan tutup kembali dengan roti gandum.
  • Setelah panggangan roti siap, simpan roti di panggangan kemudian tutup dan biarkan sampai indikator panggangan padam. Kalau tidak punya panggangan roti, tinggal gunakan wajan anti lengket untuk membuat french toast ini.
  • Selama menunggu roti selesai dipanggang, kocok lepas 2 butir telur dan garam secukupnya. Panaskan mentega, atau sedikit minyak goreng di wajan. Setelah panas, masukkan perlahan telur kemudian orak arik telur dengan sumpit atau spatula (saya lebih senang menggunakan sumpit, karena tidak membuat telur benar-benar hancur) sampai matang lalu angkat.
  • Sajikan roti, telur dan bisa ditambahkan sedikit saus tomat dan/atau saus sambal.

Oh iya, yang ada di mug itu adalah Big Blend Veggs. Isinya, brokoli, wortel, bayam, dan strobery yang diblend kemudian diberi satu sachet tropicana slim *Grin!

Selamat sarapan….

No comments: